4 Desember 2022

API- Kartini NTB Siap Hadapi MEA

0Shares

NTB 3

 

Pada hari kamis tanggal 27 April 2016, API-Kartini Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pendidikan dengan tema “Membangun Ekonomi Mandiri untuk Perempuan.” Kegiatan dimulai pukul 09:00 hingga 14:00 Wib di Aula Pagesangan Indah Kota Mataram dan diikuti oleh 20 orang peserta.

Masita, Ketua DPK API-Kartini NTB dalam kata sambutannya, “Saatnya para perempuan Indonesia bangun dari keterpurukan yang selalu dirampas dan selalu di nomor duakan. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan sedikit motivasi terhadap seluruh perempuan agar memiliki daya saing dengan kehadiran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).”

Para peserta sangat semangat dan aktif melakukan tanya jawab dalam pelatihan ini. Para peserta mulai membuka diri dan pola pikirnya. Bagi mereka, kehadiran API-Kartini di NTB membawa keberuntungan terhadap perempuan. Selain ingin membangun usaha mandiri atau koperasi, mereka juga siap bergabung dan berjuang bersama dengan API-Kartini, agar bisa memperjuangkan hak-haknya dan  perempuan tidak selalu diposisikan di dapur, di kasur, dan di sumur. Bagi mereka kesetaran gender itu sangat diperlukan.

Usai melakukan pendidikan peserta langsung menyusun strategi untuk persiapan pembangunan usaha mandiri dan koperasi. Mereka saling  bertukar pikiran tentang apa yang harus mereka lakukan. Mereka juga siap bekerja keras untuk membangun usaha mandiri bagi perempuan.

Harapan para peserta, semoga dengan adanya pelatihan ini seluruh perempuan Indonesia khususnya perempuan di NTB bisa lebih maju dan bisa menambah wawasan. Mereka menginginkan agar para perempuan yang lain juga bergabung dalam wadah  API-Kartini. (Jehan Dae Hima)

NTB 2

0Shares
×

Salam Sejahtera

× Hai