19 Juni 2024

Skilled Program Janda Terampil Dari Komunitas Save Janda

Dengan memiliki keterampilan, seorang janda bisa lebih mandiri dan tidak tergantung pada bantuan dari orang lain. Selain itu, keterampilan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuka peluang untuk membuka usaha kecil-kecilan.
0Shares

Program Janda Terampil

“Jamin punya kabar gembira untuk para janda yang ingin memiliki keterampilan baru atau meningkatkan keterampilannya!.

#SaveJanda membuka kesempatan para janda untuk mengikuti kelas keterampilan online sesuai dengan pilihannya secara gratis atau subsidi.

Quota Program Janda Terampil kami sediakan untuk 2 orang janda setiap bulannya. Silahkan DM untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lebih lanjut. Terima kasih.”

Begitulah isi caption dari akun instagram @save_janda pada postingannya 24 November lalu. Lalu kami pun meminta izin untuk bertanya perihal program ini kepada Asep Suaji yang merupakan Co-Founder dari Save Janda.

Asep Suaji (Komika & Co-Founder Save Janda).

“Itu (program Janda Terampil) buat para janda, SJ (Save Janda) bayarin atau subsidi bagi yang mau ikut kelas online keterampilan apa saja, nominalnya 100rb, buat 2 orang janda per bulan,” begitu jelasnya.

Ketika ditanyakan siapa yang menginisiasi gagasan program ini Asep menjawab “Gagasan Mbak Nanda dan team Head SJ, pengen menambah atau mengasah keahlian para janda dan semoga keterampilannya bisa dijadikan usaha untuk menambah income.”

Pendaftaran sudah dimulai November lalu, dan 2 orang janda pertama akan mulai mengakses progam Janda Terampil bulan Desember ini.

Perlunya Janda Memiliki Keterampilan

Kehidupan sebagai seorang janda memang tidak mudah, terlebih jika ia harus mengurus anak-anak dan rumah tangga sendirian. Oleh karena itu, sangat penting bagi janda untuk memiliki keterampilan yang dapat membantunya mencari penghasilan tambahan dan meningkatkan kualitas hidupnya.
Beberapa keterampilan yang bisa dimiliki oleh seorang janda antara lain:

  • Mengelola keuangan
  • Memasak
  • Menjahit
  • Merajut
  • Membuat kerajinan tangan
  • Mengajar atau membimbing anak-anak
  • Berpikir kreatif dalam mendapatkan penghasilan tambahan

Dengan memiliki keterampilan, seorang janda bisa lebih mandiri dan tidak tergantung pada bantuan dari orang lain. Selain itu, keterampilan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuka peluang untuk membuka usaha kecil-kecilan.

Jadi, mari kita dukung para janda untuk terus meningkatkan keterampilan mereka agar dapat hidup lebih mandiri dan sejahtera.

*)MJ

0Shares
×

Salam Sejahtera

× Hai