24 Juni 2024

Laila Ali, Ia yang Tak Pernah Kalah

Pada 8 Oktober 1999, tepat pada usia 21 tahun, dia melakukan debut tinju profesionalnya melawan April Fowler. Laila melumpuhkan lawannya di ronde pertama dalam 31 detik pertandingan. Dia mengalahkan Jacqui Frazier-Lyde, putri petinju Joe Frazier pada tahun 2001.
0Shares

Jakarta- Laila Ali, salah satu petinju yang mimin kagumi. Satu diantara 5 petinju bergelar sarjana di arenanya. Ia berhasil meraih gelar sarjana di bidang Bisnis dari California’s Santa Monica College. Putri dari petinju Muhammad Ali sang legendaris ini, adalah petinju profesional sekaligus tokoh acara televisi di Amerika.

Laila, adalah salah satu petinju terbaik sepanjang masa, karena tak pernah kalah. Dan tidak seperti ayahnya. Begitu pun dengan kepercayaan, Laila Ali, yang lahir pada 30 Desember 1977, tidak mau mengikuti sang ayah. Ia memilih tidak memeluk Islam.

Profile

Laila Amaria Ali adalah seorang petinju profesional Amerika yang berkompetisi dari tahun 1999 sampai 2007. Dia adalah putri juara tinju legendaris Muhammad Ali dari istri ketiganya, Veronica Porché Ali, dan merupakan anak kedelapan dari sembilan bersaudara. Kelahiran: 30 Desember 1977 di Miami Beach, Florida, Amerika.

Lahir dari orangtua Muhammad Ali, Veronica Porche-Ali dan memiliki 8 saudara kandung diantaranya Muhammad Ali Jr., Asaad Amin, Rasheda Ali, Maryum Ali, Hana Ali, Jamillah Ali, Miya Ali, dan Khaliah Ali.

Laila Amaria Ali adalah seorang petinju profesional Amerika yang berkompetisi dari tahun 1999 sampai 2007. Dia adalah putri juara tinju legendaris Muhammad Ali dari istri ketiganya, Veronica Porché Ali, dan merupakan anak kedelapan dari sembilan bersaudara. Perempuan kelaahiran 30 Desember 1977 ini merupakan atlet Amerika kelas dunia, ibu dua anak, ahli kebugaran, penggemar memasak, pendiri Laila Ali Lifestyle Brand, dan pembawa acara TV.

Sejak memulai karir tinjunya sejak 1999-2007, dia tidak pernah kalah. Dia telah melakukan total 24 pertarungan dan memenangkan semuanya dan menang 21 diantaranya KO.

Suami dan Anak-Anak

Laila telah menikah dua kali. Pertama, ia bertemu McClain melalui kakak perempuannya Hana di pesta ulang tahun ke-57 ayahnya. Dia kemudian menikah dengan McClain pada 27 Agustus 2000. Mereka kemudian bercerai pada akhir 2005. Dan pada 23 Juli 2007, dia menikah dengan pacarnya yang ia pacari selama 22 bulan dan merupakan mantan pemain NFL, Curtis Conway di Los Angeles, setelah 7 bulan bertunangan, pasangan itu bersama-sama memiliki dua anak; putra Curtis Muhammad Conway, Jr. (lahir 26 Agustus 2008), dan putri Sydney Jurldine Conway (lahir 4 April 2011). Selain itu, ia juga ibu tiri dari Curtis yang memiliki tiga anak: putra kembar Cameron dan Kelton (lahir 1995) dan putri Leilani (lahir 1999).

Kekayaan Ali

Kekayaan bersih Ali diperkirakan $ 10 juta dolar. Sumber kekayaan Laila yang umum berasal dari kariernya sebagai petinju. Dia memulai karir tinju pada Oktober 1999 ketika penulis masih kelas satu SMP hehe. Dan bertarung dalam pertarungan terakhirnya pada Februari 2007 di Afrika Selatan. Selain tinju, dia juga seorang juru masak, untuk itu Laila telah menulis buku berjudul Food for Life. Meskipun demikian, buku tersebut berisi resep yang mencakup semua yang dia pelajari sebagai petinju profesional dan kecintaannya yang besar pada makanan yang sehat.

Karir Tinju Laila Ali

Pada 8 Oktober 1999, tepat pada usia 21 tahun, dia melakukan debut tinju profesionalnya melawan April Fowler. Laila melumpuhkan lawannya di ronde pertama dalam 31 detik pertandingan. Dia mengalahkan Jacqui Frazier-Lyde, putri petinju Joe Frazier pada tahun 2001.

Selain itu, Laila Ali dinobatkan sebagai Juara Kelas Menengah Super oleh Asosiasi Tinju Internasional, Asosiasi Tinju Internasional Wanita, dan Federasi Tinju Wanita Internasional pada tahun 2002. Pada tahun 2004, ia memenangkan gelar Kelas Berat Ringan Federasi Tinju Wanita Internasional.

*)MJ

0Shares
×

Salam Sejahtera

× Hai